Sudah Tahu Algoritma Google Dan Tips SEO?

Google Update PageRank 2013

             PageRank Update Alhamdulillah bisa kembali update meski pada awal ingin memulai tadi fokusnya terbagi lagi karena begitu buka halaman postingan tutorial terakhir (Cara membuat photo gallery keren diblog) sempat heran dengan apa yang ditampilkan plugin page rank status dibrowser crome saya. Lho kok postingan baru dah dapat PR 1 ya? Buka artikel sebelumnya lagi PR 1 juga, buka artikel sebelumnya lagi PR 1 juga, buka yang sebelumnya lagi PR 1 juga, bahkan sampai 8 artikel terbaru saya yang tampil di home page, semua mendapat PR 1. Curiga google sudah update page rank diawal tahun 2013 ini, maka segera kambali ke halaman beranda blog ini untuk memastikan, dan rupanya tetap PR 2. Penasaran akhirnya mengantar blogwalking ke blog MKR-Site yaitu blog yang belakangan ini banyak menginspirasi saya dalam hal desain, yup benar PR blognya dah naik menjadi PR 2, dan lanjut ke blog seorang sahabat yang adminnya banyak memberi support terutama dengan +1nya pada hampir setiap sharing posts saya di G+, mbak Indah namanya. Saya keblog terakhir itu untuk memastikan Google update PR karena saya tahu mbak indah baru dalam dunia blogging tapi sungguh-sungguh dalam optimasi SEO yang mungkin dia sendiri tidak menyadarinya karena dengan rendah hatinya mengaku kurang mengerti dengan hal itu. Dan nyatanya blognya dah PR 3 dan saya tak ragukan lagi apa yang saya cari dan jumpai.
Maka melalui kesempatan ini saya ucapkan selamat kepada teman-teman, sahabat blogger yang mendapatkan hadiah berupa kenaikan Page Rank Google pada update diawal 2013 ini. Dan tetap semangat dan happy blogging untuk yang belum mendapatkan kenaikan atau mengalami penurunan PageRank.

Algoritma Google dan Tips SEO.

Sampai Update PageRank Google 2013 ini, jujur saja saya masih kurang mengerti dengan algoritma google, sebagaimana saya juga kurang paham alasan google adsense saya diblog ini kena disable. Apalagi yang namanya SEO, maka jangan heran jika judul blog ini Tips Trik Blogging tapi lebih banyak menyuguhkan trik dan tutorial serta sharing widget ketimbang tips. Sekali lagi karena memang saya minim ilmu untuk berbagi tips blogging seperti tips meningkatkan page rank, tips merampingkan alexa, cara meningkatkan traffik blog, atau segala yang berkaitan dengan SEO. Sekarang ini apa yang saya lakukan hanya mengikuti saja saran-saran dari blogger-blogger yang memaparkan tips-tips SEO diblognya, sambil memantau dan menganalisa hasilnya. Kedepan insyaAllah saya juga akan berbagi tips yang sudah saya terapkan berdasarkan pengalaman dan hasil analisa tersebut. Jadi saya harapkan tidak akan menyesatkan pembaca. Lho memangnya ada tips yang menyesatkan? Yah iyalah karena algoritma google selalu update. Dan masalahnya tidak banyak mungkin blogger yang telah memaparkan tips SEO lama akan update seiring dengan update Google maka yang disuguhkan ke pembaca blognya adalah tips SEO kadarluarsa alias ketinggalan zaman. Dan sayalah salah satu contoh yang pernah jadi korban optimasi SEO yang berlebihan dan terjebak pada google sandbox. Apa sih google sandbox itu? Berkenalan sajalah dengan tanya langsung ke google search tapi upsh, hati-hati tersesat! Hee?

Nah setelah melalui pengalaman blogging anda, apakah anda sudah mengerti dan paham Algoritme Google dan Tips SEO terbaik? Silahkan berbagi melalui threaded comments blogger dibawah ini dan terimakasih tuk apresiasi anda!
NB: Maaf karena judul dan isinya jadi malah banyakan curhat dan ujung-ujungnya nanya??! Karena memang tidak tahu dan dari pada penasaran terus mending nanya sama pembaca…


Category Article

3 Responses to “Eggi Janitra's Blog”

What's on Your Mind...

Jika ingin berkomentar,berkomentar lah yang sopan.Jika ada komentar yang menjelek-jelekan blog ini jangan salahkan jika kami menghapus komentar anda.

Diberdayakan oleh Blogger.