Kumpulan Tips Cara Mendapatkan Banyak Follower di Twitter

Kumpulan Tips Cara Mendapatkan Banyak Follower di Twitter

Kumpulan Tips Cara Mendapatkan Banyak Follower di Twitter


Kumpulan Tips Cara Mendapatkan Banyak Follower di Twitter - Saya rasa ini merupakan hal yang menarik untuk dibicarakan saat ini. Terlepas dari popularitas facebook sebagai sarana jejaring sosial di Indonesia, Twitter muncul sebagai pembawa suasana baru. Tips-tips seperti ini mungkin dibutuhkan dikarenakan perkembangan Twitter di Indonesia yang semakin pesat.

Mendapatkan followers itu merupakan hal yang penting, apalagi anda yang sedang menjalani bisnis online dan membutuhkan Twitter untuk media promosi. Maka dari itu saya punya tips yang mungkin bisa membantu anda mendapatkan banyak follower di Twitter.

1. Jangan Gunakan Aplikasi Penambah Follower

Ketika saya pertama kali membuat akun Twitter untuk blog ini saya terpikirkan untuk mencari banyak follower. Tentu banyak follower bisa menjadi sumber traffic untuk blog ini. Saya melakukan search di Google dan mendapatkan beberapa nama website yang ngakunya bisa menambahkan banyak follower secara otomatis.

Prinsip kerjanya terbilang mudah, cukup daftar sekali dan biarkan aplikasi tersebut bekerja sendiri dan otomatis follower anda pun bertambah sendiri juga. Tapi perlu anda ketahui, semuanya tidak berjalan mulus. Pada akhirnya follower yang saya dapatkan 95 % adalah orang dari luar negeri dan bukan dari Indonesia. Yang parahnya lagi, akun saya terkena suspend dari Twitter karena melakukan sesuatu yang melanggar ketentuan Twitter.

2. Follow Orang Lain Terlebih Dahulu

Ini merupakan hal yang paling mudah dilakukan terutama jika akun twitter anda baru dibuat. Anda tidak akan memiliki follower jika tidak follow orang lain terlebih dahulu. Jadi cobalah untuk follow orang lain dengan tujuan mereka akan melakukan folback kepada anda. Semakin banyak jumlah followers anda maka nantinya semakin sering juga anda mendapatkan follow dari orang lain. Kenapa demikian ?

Semakin banyak followers anda maka akun anda bisa saja muncul dalam suggestion yang muncul pada followers dari followers anda. Mungkin bahasanya sedikit membingungkan, tapi memang begitu adanya. Jadi follow orang lain dahulu pun tidak jadi masalah asalkan jumlah perbandingan antara followers dan following 1:1.

3. Perhatikan Profil Anda

Profil juga berpengaruh dalam hal ini. Sebisa mungkin jangan biarkan data profil anda kosong terutama foto dan bio, karena itu dapat menyebabkan orang lain menjadi acuh untuk memfollow anda. Apalagi jika anda sudah melakukan follow terhadap orang tersebut dan dia tidak mau follow balik karena menganggap akun anda itu tidak jelas.

Gunakan juga foto profil yang menarik, karena biasanya orang suka dengan foto yang menarik.

4. Gunakan Facebook Untuk Promosi

Berapa banyak teman anda di Facebook ? Mungkin 500, 1000, 2000 atau mungkin 5000 orang. Coba anda perkirakan berapa orang dari teman anda yang menggunakan Twitter. Anda bisa menuliskan status yang berisi nada promosi akun twitter anda tersebut. Biasanya cara ini lebih efektif, apalagi jika anda sudah cukup eksis di facebook.

5. BBM Juga Bisa Untuk Mempromosikan Akun Anda

Selain Facebook BBM (Blackberry Mesengger) juga bisa digunakan untuk mengenalkan akun anda. Karena biasanya dalam paket BB, mau yang paket Full atau paket Gaul sekalipun masih bisa untuk membuka Twitter. Jadi mungkin banyak dari pengguna BB yang memiliki akun twitter juga.

Coba anda buat status anda dengan sedikit promosi mengenai akun twitter anda. Mungkin dengan itu anda bisa menarik beberapa follower lagi dari BBM.

6. Berikan Tweet yang Bermanfaat

Jika tweet yang kamu keluarkan bermanfaat maka bukan tidak mungkin jika ada follower kamu yang memberi Retweet (RT) terhadap tweet kamu. Dengan memberi Retweet tersebut mereka akan membagikan tweet kamu itu kepada followers mereka. Siapa tahu saja mereka juga akan memfollow kamu nantinya.

7. Tweet Secara Rutin

Karena twitter itu seperti diari online jadi saya pikir penggunanya kebanyakan aktif membuka Twitter setiap harinya. Jadi usahakan anda melakukan tweet setiap hari dan membuat follower anda tahu bahwa akun anda masih aktif.

Berikut di atas adalah 7 tips cara untuk mendapatkan banyak follower di twitter. Selain itu anda juga bisa membagikan akun twitter anda di kolom komentar facebook yang saya sediakan, dengan begitu anda bisa saling follow dengan pembaca lainnya.


Category Article

One Response to “Eggi Janitra's Blog”

What's on Your Mind...

Jika ingin berkomentar,berkomentar lah yang sopan.Jika ada komentar yang menjelek-jelekan blog ini jangan salahkan jika kami menghapus komentar anda.

Diberdayakan oleh Blogger.