Cara Mendaftar Di Freedns.Afraid.Org Situs Penyedia DNS Gratis

Apakabar semua sahabat blogger Eggi Janitra. Tutorial Blog kali ini masih berkaitan dengan pembahsan Master Chef sebelumnya soal Cara Custom Domain di Blogspot. pada postingan tersebut Master Chef sudah menjelaskan resep bagaimana prosedurnya untuk beralih dari domainkamu.blogspot.com ke domainkamu.com.

Untuk domain yang kamu miliki. terkadang tidak semua tempat anda membeli domain menyediakan fasilitas DNS Free untuk domain yang kamu beli sehingga kamu bisa memanfaatkan situs Penyedia Free DNS salah satunya Freedns.Afraid.Org.

1.Silahkan kamu kunjungi situs Freedns.Afraid.Org yang merupakan situs penyedia setting DNS Gratis.
2.Jika sudah kamu akan menjumpai halaman seperti ini :

3.Jika kamu sudah masuk ke situs Freedns.Afraid.Org klik pada menu Domain.

4.Setelah kamu klik akan mucul halam login seperti dibawah. karna kamu belum terdaftar kamu tidak dapat login. untuk mendaftar klik pada link yang bertulisan Setup an account here seperti yang ditunjuk anak panah dibawah ini.
Setup an account here
5.Selanjunya kamu akan dibawa ke halaman form pendaftaran sebagai berikut :

6.Isi semu Form yang tersedia sesuai dengan data yang kamu miliki. jika sudah klik pada tombol Send Activation Email
7.Jika proses berhasil akan ada email yang dikirimkan ke alamat email pendaftaran kamu, jadi jangan lupa untuk mengecek email kamu karena email yang dikirimkan terdapat kode untuk mengaktifkan akun kamu di Freedns.Afraid.Org.
8.Buka email tersebut. didalamnya terdapat Link Activation seperti dibawah ini. klik saja link tersebut.
Setelah kamu klik maka akan terbuka tap langsung masuk ke akun anda di Freedns.Afraid.Org.
Sampai disini kamu sudah berhasil membuat akun di Freedns.Afraid.Org. dan kamu tinggal melakukan Setting DNS untuk domain blogspot kamu.

Untuk sementara itu bahasan Tutorial blog mengenai Cara Mendaftar Di Freedns.Afraid.Org Situs Penyedia DNS Gratis. Resep selanjutnya yang akan Eggi Janitra bahas yaitu mengenai Cara Setting DNS Di Freedns.Afraid.Org. Tapi pembahasannya tidak sekarang karena masih belum sempat untuk membuat Screenshotnya.
 
Salam Blogger
 


Category Article

What's on Your Mind...

Jika ingin berkomentar,berkomentar lah yang sopan.Jika ada komentar yang menjelek-jelekan blog ini jangan salahkan jika kami menghapus komentar anda.

Diberdayakan oleh Blogger.