Cara Mencari Kata Kunci Dengan Google Adword

Cara Mencari Kata Kunci Dengan Google Adword 

Cara Mencari Kata Kunci Dengan Google Adword - Saya pikir banyak dari blogger sudah sering dengar mengenai hal ini. Bagi anda yang baru tahu, Google Adword adalah salah satu tools yang disediakan oleh Google untuk keperluan mencari kata kunci. Harusnya ini digunakan oleh para advertisers yang ingin menayangkan iklan mereka di Google dengan kata kunci tertentu. 
Selain advertisers, kita pun bisa menggunakan tools ini untuk keperluan kita sendiri. Sebenarnya akan lebih mudah jika anda mendaftar dulu ke Google Adwords untuk menggunakan tool ini. Tapi saya rasa itu akan memakan waktu yang lama. Jadi Sekarang saya akan coba menjelaskan sedikit untuk menggunakan alat dari Google ini tanpa harus mendaftar.. Mari perhatikan dengan seksama !
  • Perhatikan pada bagian Word or Phrase.. Isikan kata kunci utama anda disitu, misal saja kata kunci utama saya adalah "cara membuat blog"
Cara Mencari Kata Kunci Dengan Google Adword
  • Setelah itu lihat pada bagian ADVANCE OPTIONS AND FILTERS ada tanda "+" . Klik tanda plus tersebut..
Cara Mencari Kata Kunci Dengan Google Adword
  • Kemudian akan melebar ke bawah.. Perhatikan ada bagian LOCATIONS and LANGUAGES.. Ganti keduanya sehingga menjadi INDONESIA.
  • Setelah itu isikan chapta nya dan klik tombol SEARCH
  • Tunggu proses loadingnya dan bila sudah coba scroll mouse anda ke bawah .. Perhatikan disana ! ada  beberapa hasil berdasarkan dari kata kunci yang anda masukan tadi.. 
Cara Mencari Kata Kunci Dengan Google Adword
  • Perhatikan gambar di atas !
  1. Bagian yang saya beri kotak merah itu adalah kata kunci utama yang anda masukan di awal. Bisa anda lihat bahwa COMPETITION atau persaingannya LOW yaitu berarti rendah. Sedangkan jumlah pencarian Global dan Lokal dalam rentang waktu perbulannya sekitar 450.000. Ini berarti bahwa kata kunci ini banyak sekali di cari..
  2. Selain itu coba anda lihat bagian kotak yang saya beri warna hijau.. Itu semua adalah variasi dari kata kunci "cara membuat blog".. Anda juga bisa menggunakannya dengan perhitungan COMPETITION dan jumlah pencarian Global dan Lokalnya.
  3. Terakhir adalah bagian kotak biru.. Disitu anda juga akan diberikan beberapa kata kunci lain yang bisa anda coba.. Tentunya kata kunci ini juga masih berhubungan dengan kata kunci utama anda tadi..
  • Anda juga bisa menambahkan variasi kata kunci anda menjadi lebih luas. Coba perhatikan, ada tanda panah kecil di bagian kanan.. Klik tombol tersebut dan pilih SHOW MORE LIKE THIS.
Cara Mencari Kata Kunci Dengan Google Adword
  • Berdasarkan contoh gambar di atas berarti saya mencari variasi kata kunci berdasarkan kata "Cara Membuat Blog Gratis" dan nantinya akan muncul lagi variasi lainnya seperti di bawah ini 
Cara Mencari Kata Kunci Dengan Google Adword
Jika anda mengharapkan pengunjung blog anda berasal dari Google, maka ada baiknya anda menggunakan tool ini. Karena informasi yang muncul dari tool ini adalah berdasarkan apa yang orang cari di Google. Sehingga dengan demikian anda dapat membidik kata kunci yang tepat dan benar. 
Apa yang saya jelaskan di atas adalah sebagai dasar dalam melakukan pencarian terhadap kata kunci. Anda harus mengembangkannya sendiri dengan teknik anda masing-masing.. Baiklah, saya rasa artikel Cara Mencari Kata Kunci Dengan Google Adword cukup sampai disini saja.. Semoga bermanfaat !

2 Responses to “Eggi Janitra's Blog”

What's on Your Mind...

Jika ingin berkomentar,berkomentar lah yang sopan.Jika ada komentar yang menjelek-jelekan blog ini jangan salahkan jika kami menghapus komentar anda.

Diberdayakan oleh Blogger.