Cara Membuat Blog Gratis di Blogger

Cara Membuat Blog Gratis di Blogger - Blog yang dulunya berfungsi sebagai tempat berbagi atau  atau diari yang berada di dalam dunia maya (online) kini telah banyak mengalami perubahan fungsi. Di jaman sekarang ini blog juga bisa digunakan untuk mencari uang secara online. 
Banyak sekali layanan blog yang ada saat ini dari yang lokal maupun yang berasal dari luar. Kita sebut saja seperti Blogger, Wordpress, Bravejournal, dan Blog detik. Tapi dari kesemua nama itu, menurut saya hanya Blogger dan Wordpress yang cukup populer di Indonesia. Dari kedua nama tersebut saya rasa blogger yang paling cocok digunakan. Karena selain mudah dalam bahasa pemrogramannya, blogger juga merupakan layanan yang masih berada di dalam kemitraan Google. 
Oke, daripada saya terlalu panjang lebar menjelaskan, sekarang kita lihat saja bagaimana cara membuat blog di blogger. Perhatikan langkah-langkah di bawah ini dengan seksama !
Cara Membuat Blog Gratis di Blogger
Cara Membuat Blog Gratis di Blogger
  • Apabila anda baru saja membuat akun Google/Gmail anda, maka anda akan diminta untuk mengkonfigurasikan profil anda. Cukup klik tombol LANJUTKAN KE BLOGGER. (Kalau anda sudah memiliki akun Google sebelumnya, maka abaikan langkah ini ! )
  • Setelah itu anda akan berada di halaman utama blogger.com. Untuk membuat sebuah blog baru klik tombol bertuliskan BLOG BARU . 
Cara Membuat Blog Gratis di Blogger
  • Nantinya akan muncul sebuah pop up baru, silahkan isikan NAMA BLOG & JUDUL BLOG anda di sana. Bila sudah, klik tombol BUAT BLOG.
Setelah anda menekan tombol BUAT BLOG maka dengan demikian blog anda sudah berhasil dibuat. Langkah selanjutnya adalah membuat artikel untuk blog baru anda tersebut, coba baca disini Cara Membuat Artikel di Blogspot. Anda juga bisa membaca juga lainnya mengenai tutorial untuk blog di bagian atas blog ini, cukup klik label BLOGGING. 
Baiklah, saya rasa demikian artikel mengenai Cara Membuat Blog Gratis di Blogger. Semoga bermanfaat untuk anda ^_^


Category Article

28 Responses to “Eggi Janitra's Blog”

What's on Your Mind...

Jika ingin berkomentar,berkomentar lah yang sopan.Jika ada komentar yang menjelek-jelekan blog ini jangan salahkan jika kami menghapus komentar anda.

Diberdayakan oleh Blogger.