Pages - Menu

Pages

Pages

Pages

Selasa, 26 Februari 2013

Tips Cara Mempercepat Kecepatan Loading Blog

Tips Cara Mempercepat Kecepatan Loading Blog

Tips Cara Mempercepat Kecepatan Loading Blog

Tips Cara Mempercepat Kecepatan Loading Blog - Pastinya sangat menjengkelkan bagi anda bila membuka sebuah blog dengan loading yang lama. Mungkin apabila sudah terlalu lama bisa saja kita langsung menutup halaman tersebut dan beralih kepada yang lain. Coba bayangkan jika hal itu terjadi pada blog anda ?

Oleh karena itu, sebagai seorang blogger yang memperhatikan kepuasan pengunjung atau membuat blognya menjadi User Friendly sangatlah penting untuk memperhatikan kecepatan loading blog anda. Untuk itu saya punya beberapa tips yang bisa saya bagikan guna meningkatkan kecepatan loading blog anda :

1. Perhatikan Template Anda

Mungkin selama ini anda kurang memperhatikan masalah ini. Template juga dapat mempengaruhi kecepatan loading blog anda. Biasanya ini terjadi pada template yang menggunakan banyak gambar, gambar bisa saja pada background blog, background footer, background widget dan lain-lain. Apalagi jika gambar yang dimuat untuk menjadi background anda memiliki besar data sampai di atas 100 KB. Itu bisa menjadi penyebab utama kenapa loading blog anda menjadi lama.

Untuk itu mulailah benahi hal-hal tersebut. Apabila gambar yang dimuat sebagai background terlalu besar, anda bisa mengkompressnya menjadi lebih kecil kira-kira sampai dibawah 30 KB tapi tetap perhatikan agar gambar tersebut masih enak di pandang.

2. Jumlah Post Pada Homepage

Anda juga bisa mengurangi jumlah post pada homepage agar loading anda menjadi lebih cepat. Biasanya pada template standar blogger akan menampilkan 10 posting pada halaman hompage. Silahkan anda edit dengan cara masuk ke menu TATA LETAK, EDIT pada bagian BLOG POSTS.. Kemudian ganti jumlah post yang anda inginkan.

Tips Cara Mempercepat Kecepatan Loading Blog

3. Copot Widget yang Tidak Perlu

Terlalu banyak widget pada blog anda juga berdampak buruk kepada loading blog. Apalagi jika ternyata widget-widget tersebut kurang begitu bermanfaat untuk blog anda. Jadi coba anda saring-saring lagi yang mana widget yang benar-benar memiliki manfaat dan yang mana yang kurang memilki manfaat.

Biasanya widget yang digunakan untuk keperluan navigasi yaitu Popular Posts, Arsip Blog, Label, Recent Comments dan Suscribe.

4. Benahi Kode CSS yang Tidak Terpakai

Ini hal yang sering luput dari penglihatan kita termasuk saya sendiri. Tadinya saya sering menambahkan widget yang dalam pemasangannya membutuhkan penambahan kode CSS. Selang beberapa waktu saya menghapus widget tersebut dan saya lupa untuk menghapus kode pada CSS nya. Ini terjadi terus-menerus dan menumpuk. Baru beberapa minggu lalu setelah saya mengkoreksi ternyata terdapat 23 baris kode CSS yang tidak terpakai menumpuk di bagian ini.

5. Hindari Penggunaan Iframe pada blog anda

Iframe juga merupakan faktor yang membuat loading blog anda menjadi lama. Kenapa demikian ? Sebelum itu ada baiknya kita mengetahui dahulu apa itu Iframe. Iframe adalah sebuah bingkai yang gunanya untuk menampilkan sebuah page atau halaman website lain.

Lalu kenapa Iframe bisa berdampak buruk untuk kecepatan loading blog ? Anggap saja blog anda memiliki total file yang harus dimulai sebesar 600 KB. Kemudian halaman yang anda beri Iframe memiliki besar data yang sama atau bahkan lebih besar dari blog anda ? Atau parahnya lagi pada halaman tersebut terdapat javascript yang harus dimuat ?

Saya tidak bisa membayangkan seberapa lamanya loading blog anda nantiya. Tapi selain dari itu semua terkadang ada beberapa bentuk Iframe yang kita butuhkan untuk blog. Jadi saya bilang hindari bukan berarti jangan. Sebaiknya anda memilah Iframe mana yang tidak terlalu berdampak buruk bagi blog anda.

Baiklah saya rasa 5 tips di atas sudah sangat jelas saya paparkan. Hal ini pun juga yang saya lakukan terhadap blog saya ini. Dengan demikian saya harap artikel Tips Cara Mempercepat Kecepatan Loading Blog dapat bermanfaat untuk anda.

Kumpulan Tips Cara Mendapatkan Banyak Follower di Twitter

Kumpulan Tips Cara Mendapatkan Banyak Follower di Twitter
Kumpulan Tips Cara Mendapatkan Banyak Follower di Twitter


Kumpulan Tips Cara Mendapatkan Banyak Follower di Twitter - Saya rasa ini merupakan hal yang menarik untuk dibicarakan saat ini. Terlepas dari popularitas facebook sebagai sarana jejaring sosial di Indonesia, Twitter muncul sebagai pembawa suasana baru. Tips-tips seperti ini mungkin dibutuhkan dikarenakan perkembangan Twitter di Indonesia yang semakin pesat.

Mendapatkan followers itu merupakan hal yang penting, apalagi anda yang sedang menjalani bisnis online dan membutuhkan Twitter untuk media promosi. Maka dari itu saya punya tips yang mungkin bisa membantu anda mendapatkan banyak follower di Twitter.

1. Jangan Gunakan Aplikasi Penambah Follower

Ketika saya pertama kali membuat akun Twitter untuk blog ini saya terpikirkan untuk mencari banyak follower. Tentu banyak follower bisa menjadi sumber traffic untuk blog ini. Saya melakukan search di Google dan mendapatkan beberapa nama website yang ngakunya bisa menambahkan banyak follower secara otomatis.

Prinsip kerjanya terbilang mudah, cukup daftar sekali dan biarkan aplikasi tersebut bekerja sendiri dan otomatis follower anda pun bertambah sendiri juga. Tapi perlu anda ketahui, semuanya tidak berjalan mulus. Pada akhirnya follower yang saya dapatkan 95 % adalah orang dari luar negeri dan bukan dari Indonesia. Yang parahnya lagi, akun saya terkena suspend dari Twitter karena melakukan sesuatu yang melanggar ketentuan Twitter.

2. Follow Orang Lain Terlebih Dahulu

Ini merupakan hal yang paling mudah dilakukan terutama jika akun twitter anda baru dibuat. Anda tidak akan memiliki follower jika tidak follow orang lain terlebih dahulu. Jadi cobalah untuk follow orang lain dengan tujuan mereka akan melakukan folback kepada anda. Semakin banyak jumlah followers anda maka nantinya semakin sering juga anda mendapatkan follow dari orang lain. Kenapa demikian ?

Semakin banyak followers anda maka akun anda bisa saja muncul dalam suggestion yang muncul pada followers dari followers anda. Mungkin bahasanya sedikit membingungkan, tapi memang begitu adanya. Jadi follow orang lain dahulu pun tidak jadi masalah asalkan jumlah perbandingan antara followers dan following 1:1.

3. Perhatikan Profil Anda

Profil juga berpengaruh dalam hal ini. Sebisa mungkin jangan biarkan data profil anda kosong terutama foto dan bio, karena itu dapat menyebabkan orang lain menjadi acuh untuk memfollow anda. Apalagi jika anda sudah melakukan follow terhadap orang tersebut dan dia tidak mau follow balik karena menganggap akun anda itu tidak jelas.

Gunakan juga foto profil yang menarik, karena biasanya orang suka dengan foto yang menarik.

4. Gunakan Facebook Untuk Promosi

Berapa banyak teman anda di Facebook ? Mungkin 500, 1000, 2000 atau mungkin 5000 orang. Coba anda perkirakan berapa orang dari teman anda yang menggunakan Twitter. Anda bisa menuliskan status yang berisi nada promosi akun twitter anda tersebut. Biasanya cara ini lebih efektif, apalagi jika anda sudah cukup eksis di facebook.

5. BBM Juga Bisa Untuk Mempromosikan Akun Anda

Selain Facebook BBM (Blackberry Mesengger) juga bisa digunakan untuk mengenalkan akun anda. Karena biasanya dalam paket BB, mau yang paket Full atau paket Gaul sekalipun masih bisa untuk membuka Twitter. Jadi mungkin banyak dari pengguna BB yang memiliki akun twitter juga.

Coba anda buat status anda dengan sedikit promosi mengenai akun twitter anda. Mungkin dengan itu anda bisa menarik beberapa follower lagi dari BBM.

6. Berikan Tweet yang Bermanfaat

Jika tweet yang kamu keluarkan bermanfaat maka bukan tidak mungkin jika ada follower kamu yang memberi Retweet (RT) terhadap tweet kamu. Dengan memberi Retweet tersebut mereka akan membagikan tweet kamu itu kepada followers mereka. Siapa tahu saja mereka juga akan memfollow kamu nantinya.

7. Tweet Secara Rutin

Karena twitter itu seperti diari online jadi saya pikir penggunanya kebanyakan aktif membuka Twitter setiap harinya. Jadi usahakan anda melakukan tweet setiap hari dan membuat follower anda tahu bahwa akun anda masih aktif.

Berikut di atas adalah 7 tips cara untuk mendapatkan banyak follower di twitter. Selain itu anda juga bisa membagikan akun twitter anda di kolom komentar facebook yang saya sediakan, dengan begitu anda bisa saling follow dengan pembaca lainnya.

Memuat efek yang lebih untuk Blogger - part 2

Seperti diperkenalkan di postingan terakhir pada plugin Scrolling Ajax Jquery, penggunaan dasar dan bagaimana menerapkannya ke default template Blogger, posting ini, saya akan pergi lebih jauh di jalan untuk menerapkan teknik ini untuk semua template Blogger kustom

Live Demo

Karena terlalu lama, jadi saya membagi posting ini menjadi 3 bagian dengan rincian sebagai bawah:- Bagian 1: Penggunaan Dasar Scrolling Ajax Jquery dan menerapkannya ke default template Blogger- Bagian 2: Bagaimana menerapkan teknik Scrolling tak terbatas untuk semua template Blogger.- Bagian 3: Kombinasikan plugin ini Jquery dengan plugin lainnya (tata letak plugin seperti Masonry, Isotape, atau sistem komentar Disqus, Google Analytics)

Bagian 2: Bagaimana menerapkan teknik Scrolling tak terbatas untuk semua template Blogger.Untuk menginstal plugin Scrolling Ajax ke template Blogger kustom, saya sarankan Anda membaca bagian 1 pertama yang saya menjelaskan semuanya dengan jelas.

Instal instruksi1, Buka file template Anda.
2, Cari var='post'> id='post' <b:includable, ia akan menampilkan "posting" includable di widget "Blog post". (Untuk informasi lebih lanjut tentang apa yang includable, apa widget ini, Anda dapat melihat di posting ini)Anda akan mendapatkan sesuatu seperti ini
<b:includable id='post' var='post'>Kode di sini ........ ..........<< / B: includable>Sekarang hanya menambahkan HTML ke dalam tag untuk membuatnya terlihat seperti ini:
<b:includable id='post' var='post'><div class="ias_item">
Kode di sini ........ ..........
</ Div></ B: includable>3, Sekarang kita mencari var='top'> id='main' <b:includable, ia akan menampilkan "utama" includable di widget "Blog post".Sesuatu seperti ini:
<b:includable id='main' var='top'>
Kode di sini ........... .......</ B: includable>Sekarang, tambahkan HTML untuk membuat tag di atas terlihat seperti ini:
<b:includable id='main' var='top'><div class="ias_container">
Kode di sini ........... .......
</ Div></ B: includable>Ok dilakukan.4, Sekarang mencari id='nextprev'> <b:includable, ia akan memperlihatkan kepada anda "NextPrev" includablein widget posting Blog.
<b:includable id='nextprev'>

Kode di sini ....... .......

</ B: includable>Tambahkan tag HTML untuk membuat kode di atas terlihat seperti ini:
<b:includable id='nextprev'><div id="ias_pagination">
Kode di sini ....... .......
</ Div></ B: includable>Dalam kode "NextPrev" includable di atas, menemukan elemen HTML: <a expr:href='data:olderPageUrl'> ............ </ A>, elemen ini dapat berisi hal-hal lain di dalam, tapi tidak perlu peduli tentang mereka, jika Anda melihat expr: href = 'data: olderPageUrl', itu berarti Anda menemukan yang benar.
Bungkus expr:href='data:olderPageUrl'> <a ............ </ A> oleh tag HTML seperti ini:
<div id="ias_page_next"> <a expr:href='data:olderPageUrl'> ............ </ A> </ div>
5, Setelah langkah-langkah di atas selesai, Anda dapat menginstal Ajax Plugin Scrolling seperti biasa dengan menambahkan kode ini tepat sebelum </ head>
<script src="//ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.9.1/jquery.min.js"> </ script>
<script src="your-own-hosting/jquery.ias.min.js" type="text/javascript"> </ script>
<b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>
<script type="text/javascript">
jQuery.ias ({
container: 'ias_container.',
item: 'ias_item.',
pagination: '# ias_pagination',
berikutnya: "# ias_page_next a ',
loader: 'your-own-hosting/loading.gif'});
</ Script></ B: if>Simpan template dan lihat hasilnya.
Bagaimana cara kerjanyaSampai saat ini, apakah Anda memiliki gambaran tentang apa yang kita lakukan? Ya, di bagian 1 dari seri ini untuk template default Blogger, saya menjelaskan elemen script Scrolling Ajax dengan detail pada "wadah", "item", "pagination", "selanjutnya", "loader" di script.Dalam template Blogger kustom, tidak ada "wadah", "item", "pagination", "selanjutnya" elemen untuk Anda, jadi kita tambahkan elemen HTML dan kemudian menetapkan hal ini untuk script bergulir Ajax.
Itu semua untuk posting ini. Saya akan posting yang berikutnya paling cepat dalam perjalanan ke plugin Scrolling kombinasi Ajax dengan Disqus, Masonry ...

3 Tips Cara Memilih Laptop Baru

3 Tips Cara Memilih Laptop Baru

Tips Memilih Laptop Baru

Tips Cara Memilih Laptop Baru - Di jaman yang semakin maju ini semua semakin instan dan cepat, begitu pun perkembangan teknologi saat ini semua semakin berkembang dengan pesatnya. Semakin lama bentuk sebuah mesin menjadi semakin kecil dan memiliki banyak fungsi, lihat saja perkembangan komputer dari masa ke masa, mulai dari yang sebesar rumah, lalu menjadi dekstop komputer dan sekarang sudah berukuran buku yaitu Laptop dan Netbook.

Walaupun sekarang sudah ada teknologi tablet, tapi saya rasa Laptop masih sangat populer untuk berbagai macam jenis kebutuhan. Oleh karena makin banyaknya kebutuhan akan laptop saya akan berikan beberapa Tips yang tepat dalam cara memilih laptop baru :

1. Spesifikasi itu Penting

Memang benar ini adalah hal yang penting, perlu anda ketahui kebutuhan masing-masing orang dalam menggunakan laptop itu berbeda-beda. Maka dari itu, definisikan dulu kebutuhan anda saat ini. Apakah anda seorang pelajar SMA ? apakah anda seorang guru ? apakah anda seorang designer ? apakah anda seorang gamer ?

Dari masing-masing kebutuhan tersebut akan memunculkan spesifikasi yang berbeda-beda. Bila saja kita ambil contoh saya adalah seorang guru yang hanya membutuhkan laptop untuk mengajar, membuat soal ulangan, mencari referensi soal di internet, membutuhkan media hiburan dengan game-game komputer lainnya. Untuk itu saya rasa saya tidak perlu laptop dengan spesifikasi yang cukup tinggi.

Tentu saya akan memilih laptop dengan spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan saya, misal saja laptop dengan Prosesor dual core, mungkin RAM 2Gb, VGA standard pun cukup. Sehingga dengan begitu saya tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk membeli laptop dengan spesifikasi tinggi yang pastinya berharga mahal. Oleh karena itu, menentukan kebutuhan itu sangat penting pada saat anda ingin membeli sebuah laptop baru.

2. Merek Menentukan Kualitas

Ini hal yang sudah biasa, laptop dengan merek yang terkenal pasti memiliki kualitas yang baik. Bukannya tanpa sebab saya mengatakan seperti ini. Coba anda pikirkan, laptop-laptop dengan merek terkenal biasanya memiliki harga yang relatif tinggi jika dibandingkan dengan merek-merek biasa. Ini bukan karena mereka menang merek atau sebagainya makanya membuat harga yang mahal.

Tapi melainkan karena produk yang diciptakan juga telah memiliki standar kualitas yang baik serta komponen-komponen laptop tersebut memang menggunakan komponen yang bagus juga. Selain itu laptop dengan merek yang terkenal juga masih memiliki nilai jual kembali yang cukup tinggi nantinya. Jadi saya rasa memilih merek juga penting pada saat anda ingin membeli sebuah laptop baru.

3. Perhatikan Garansi yang Diberikan

Selain memperhatikan spesifikasi dan merek saya rasa ini juga merupakan hal yang penting. Pada saat anda ingin membeli laptop coba perhatikan berapa lama waktu garansi yang diberikan oleh merek-merek tertentu. Karena tidak semua laptop memberikan waktu garansi yang sama. Mungkin ada yang memberikan garansi selama 1 tahun atau bahkan ada juga yang memberikan waktu garansi selama 2 tahun.

Semakin lama waktu garansi yang diberikan semakin bagus, jangan takut untuk mengurus garansi bila suatu saat latop anda mengalami kerusakan. Selain dengan menghemat uang, laptop anda juga akan diperbaiki oleh teknisi resmi dari penyedia merek laptop tersebut.

Ketiga Tips Cara Memilih Laptop di atas saya buat berdasarkan pengalaman saya sendiri ketika ingin membeli laptop, saya harap dengan adanya tips ini dapat membantu anda memilih laptop yang terbaik untuk anda gunakan.

Minggu, 24 Februari 2013

Daftarkan Blog Anda ke Google Sekarang Juga

Daftarkan Blog Anda ke Google Sekarang Juga
Cara Mendaftarkan Blog ke Google

Daftarkan Blog Anda ke Google Sekarang Juga - Judulnya sedikit provokatif kali ini, bukan semata untuk membuat anda tertarik. Tapi hal ini memang perlu kiranya anda lakukan bila anda memiliki sebuah blog atau website, apalagi jika anda membuat sebuah blog/website dengan tujuan ingin mendapatkan uang darinya. Jadi terus baca artikel ini sampai habis.

Melanjuti point di atas soal mencari uang lewat blog atau website. Hal penting yang harus anda sadari adalah sebuah website baru akan berpotensi menghasilkan uang jika telah memiliki banyak pengunjung. Kenapa saya sebut baru berpotensi ? karena terkadang banyak pengunjung pun belum tentu menghasilkan banyak uang. Ada trik-trik tertentu agar anda dapat meningkatkan tingkat konversi blog anda, soal itu saya akan bahas nanti dan bukan disini.

Berbicara soal meningkatkan pengunjung blog atau website pasti anda sudah penah mendengar apa itu SEO. Ya, SEO (Search Engine Optimization) adalah cara yang paling ampuh saat ini untuk mendapatkan pengunjung dari mesin pencari khususnya Google. Maka dari itu, dengan cara mendaftarkan blog anda ke google itu sangatlah perlu guna meningkatkan SEO Onpage anda.

Dengan mendaftarkan blog anda ke google itu bisa membantu robot-robot dari Google bisa cepat mengindeks setiap halaman yang ada di blog atau situs anda sehingga nantinya halaman tersebut bisa muncul di halaman pencarian Google. Maka peluang anda untuk mendapatkan pengunjung dari Google sudah mulai terbuka sekarang.
Cara Mendaftarkan Blog ke Google

Untuk melakukan itu pastikan anda sudah memiliki sebuah akun Google atau Gmail. Jika memang ternyata belum punya silahkan baca disini Cara Membuat Email Google - Gmail . Setelah itu perhatikan langkah-langkah di bawah ini dengan seksama :

1. Kunjungi halaman www.google.com/addurl dari browser anda
2. Pada kolom URL yang disediakan, isikan dengan alamat blog atau situs anda. Contoh : http://www.digitalareas.blogspot.com/ dan setelah itu isikan kode chapta yang disediakan.
Cara Mendaftarkan Blog ke Google
3. Kemudian klik tombol KIRIM PERMINTAAN .

Perlu anda ketahui, agar blog anda dapat terverifikasi lebih baik anda harus meletakan kode verifikasi dari Google ke dalam template anda. Untuk mendapatkan kode tersebut, perhatikan lagi langkah-langkah di bawah ini :


2. Kemudian login dengan akun Google atau Gmail anda

3. Setelah itu anda akan melihat nama blog yang tadi sudah anda submit ke sana.

4. Klik tab yang bertuliskan KELOLA SITUS di bagian kanan lalu pilih TAMBAHKAN ATAU HAPUS PENGGUNA.

Cara Mendaftarkan Blog ke Google

5. Disitu akan muncul alamat E-mail anda sebagai pemilik blog atau situs tersebut. Klik tab bertuliskan PEMILIK dan klik link yang bertuliskan LAMAN VERIFIKASI PEMILIK

Cara Mendaftarkan Blog ke Google


6. Anda akan diberikan 4 pilihan untuk model verifikasi
  • Tag HTML
  • Google Analytics
  • Penyedia Nama Domain
  • Unggahan File HTML
7. Saya sarankan pilih dengan menggunakan metode TAG HTML dan klik tombol VERIFIKASI.

8. Setelah itu anda akan diberikan sebuah kode HTML. Untuk blog saya kodenya seperti ini.

<meta name="google-site-verification" content="JIBmYVXwapjG0P1bY96eDujNCR4lDh_KGD6983HbFCc" />

9. Letakan kode tersebut di dalam template anda tepatnya dibawah kode <head> dan kemudian SIMPAN template anda.

10. Kembali lagi ke Webmaster Tools dan klik tombol VERIFIKASI dan akan muncul pesan pemberitahuan bahwa blog anda sudah berhasil diverifikasi.


Dengan demikian sekarang blog anda sudah terdaftar di Google. Langkah selanjutnya anda bisa mensubmit sitemap anda ke sana. Soal itu akan saya bahas pada artikel selanjutnya, jadi sabar saja dulu. Saya rasa artikel mengenai Cara Mendaftarkan Blog ke Google ini cukup sampai disini. Jika anda rasa artikel ini bermanfaat untuk anda, bantu saya dengan mengklik tombol G+1 di bawah postingan. Terima kasih.

Kamis, 21 Februari 2013

Dua Modifikasi Threaded Comments Menarik Dan Keren

Tutorial kali ini, insyaAllah saya akan kembali membagikan kode CSS untuk dua modifikasi threaded comment blogger. Modifikasi berikut terhitung sebagai versi ke-3 dan ke-4 threaded comment yang pernah saya posting diblog ini, karena sebelumnya saya sudah pernah membagikan dua modifikasi yang berbeda.
Saya sematkan kata menarik dan keren pada modifikasi threaded comment kali ini bukan tak beralasan, sebab modifikasi ini telah memikat hati saya dan mungkin hal yang sama akan berlaku bagi anda pecinta warna. Ya karena letak dominan modifikasi kali ini pada permainan CSS background color dan CSS border.
Tertarik untuk mengganti threaded comment default blogger diblog anda dengan modifikasi threaded comment colored style ini? Silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

Tutorial berikut hanya untuk blog yang telah mengaktifkan sistem threaded comment blogger. Jika anda belum mengaktifkan sistem threaded comment diblog anda, silahkan ikuti terlebih dahulu tutorial panduannya disini

Cara menambahkan kode CSS modifikasi threaded comment

  • Setelah login ke akun blogger anda
  • Pada dasbor klik Template --> edit HTML
  • Klikk Ctrl+F dan cari kode ]]></b:skin>
  • Tambahkan kode CSS berikut diatas kode ]]></b:skin>

Kode CSS Threaded Comment Menarik Versi 3

Modifikasi Threaded Comment Menarik
#comments {
padding:10px;
}
#comments h4{display:inline;padding:10px;line-height:40px}
#comments h4,.comments .comment-header,.comments .comment-thread.inline-thread .comment{position:relative}
#comments h4{background:#1aa1e2;}
#comments h4,.comments .user a,.comments .continue a{font-size:16px}
#comments h4,.comments .continue a{font-weight:normal;color:#fff}
#comments h4:after{content:"";position:absolute;bottom:-10px;left:10px;border-top:10px solid #1aa1e2;border-right:20px solid transparent;width:0;height:0;line-height:0}
h4#comment-post-message {
display:none;
}
#comments-block {
margin:1em 0 1.5em;
line-height:1.6em;
}
#comments-block .comment-author {
margin:.5em 0;
}
#comments-block .comment-body {
margin:.25em 0 0;
}
#comments-block .comment-footer {
margin:-.25em 0 2em;
line-height:1.4em;
text-transform:uppercase;
letter-spacing:.1em;
}
#comments-block .comment-body p {
margin:0 0 .75em;
}
.comment .avatar-image-container {
border:1px solid #B6B6B6;-webkit-border-radius: 5px;
-moz-border-radius: 5px;
-ms-border-radius: 5px;
-o-border-radius: 5px;
border-radius: 5px;
max-height:60px;
margin-top:-10px;
width:60px;
position:relative;
z-index:70;
border:4px double #1aa1e2;-webkit-border-radius: 5px;
-moz-border-radius: 5px;
-ms-border-radius: 5px;
-o-border-radius: 5px;
border-radius: 5px;
box-shadow:0 4px 6px rgba(0,0,0,0.1),0 1px 1px rgba(0,0,0,0.3);
-moz-box-shadow:0 4px 6px rgba(0,0,0,0.1),0 1px 1px rgba(0,0,0,0.3);
-webkit-box-shadow:0 4px 6px rgba(0,0,0,0.1),0 1px 1px rgba(0,0,0,0.3);
box-shadow:0 2px 6px rgba(0,0,0,0.1),0 1px 1px rgba(0,0,0,0.3);
}

.comments .comments-content {
padding:5px;
font-size:11px;
}
.comment .comment-block {
margin-left:75px !important;
min-height:84px;
text-align:left;
}
.comment .comment-header {
background:none repeat scroll 0 0 #5D974C;-webkit-border-radius: 5px;
-moz-border-radius: 5px;
-ms-border-radius: 5px;
-o-border-radius: 5px;
border-radius: 5px;
color:#333;
font-size:12px;
font-weight:normal;
margin-left:60px;
}
.comment .comment-header a {
color:#fff !important;
text-decoration:none;
}
.comment .comment-content {
background:none repeat scroll 0 0 #FEFFF9;
border-bottom:2px solid #1aa1e2;
font-size:12px;
margin:0 0 30px;
padding:5px 5px 10px 10px;
text-align:left;
}
.comment .comment-actions a {
color:#860000;
display:inline-block;
line-height:1;
margin:0 3px;
padding:3px 6px !important;
text-decoration:none;
}
.comment-header cite {
background:none repeat scroll 0 0 #FD7000;-webkit-border-radius: 5px;
-moz-border-radius: 5px;
-ms-border-radius: 5px;
-o-border-radius: 5px;
border-radius: 5px;
color:#fff;border: 2px solid white;
padding:2px 5px;
position:relative;
z-index:99;
margin-left:-20px;
}
cite.blog-author {
background:none repeat scroll 0 0 #490077 !important;-webkit-border-radius: 5px;
-moz-border-radius: 5px;
-ms-border-radius: 5px;
-o-border-radius: 5px;
border-radius: 5px;
}
.icon.blog-author {
display:none !important;
background:url("") no-repeat scroll 0 0;
margin-left:90px;
width:60px !important;
height:60px !important;
position:absolute;
right:5px;
bottom:5px;
top:10px;
}
.comment .comment-header {
color:#333;
font-size:12px;
font-weight:bold;
}
.comment .avatar-image-container img {
border:medium none !important;
height:60px !important;
width:60px !important;
max-height:60px !important;
max-width:60px !important;
}
.comment .comment-actions a {
-webkit-border-radius: 5px;
-moz-border-radius: 5px;
-ms-border-radius: 5px;
-o-border-radius: 5px;
border-radius: 5px;
background:none repeat scroll 0 0 #1aa1e2 !important;
color:#FFF !important;
display:inline-block !important;
line-height:1 !important;
margin-top:-10px !important;
margin-right:2px !important;
padding:3px 6px !important;
text-decoration:none !important;
font-size:14px;
}
.comment .comment-actions a:hover {
background:#860000 !important;
text-decoration:none !important;
}
.comments {
font-size:1em;
color:#000;
}
.comments .continue a {
-webkit-border-radius: 5px;
-moz-border-radius: 5px;
-ms-border-radius: 5px;
-o-border-radius: 5px;
border-radius: 5px;
background:none repeat scroll 0 0 #04B404 !important;
color:#FFF !important;
display:inline !important;
line-height:1 !important;
margin-top:10px !important;
margin-right:2px !important;
padding:3px 6px !important;
font-size:13px;
}
.comments .continue a:hover {
background:#860000 !important;
color:#FFF;
text-decoration:none;
}
.item-control {
display:inline-block;
}
.comments .continue {
border-top:2px solid transparent !important;
}
#comment-editor {
width:103% !important;
}
.comment-form {
width:100%;
max-width:100%;
}
.comments .thread-toggle {
margin-bottom:10px;
}
.comments .comment-thread.inline-thread .comment {
margin:0 0 5px 15%;
}



Kode CSS Threaded Comment Keren Versi 4


Modifikasi Threaded Comment Keren


#comments {
padding:10px;
}
#comments h4{display:inline;padding:10px;line-height:40px}
#comments h4,.comments .comment-header,.comments .comment-thread.inline-thread .comment{position:relative}
#comments h4{background:#1aa1e2;}
#comments h4,.comments .user a,.comments .continue a{font-size:16px}
#comments h4,.comments .continue a{font-weight:normal;color:#fff}
#comments h4:after{content:"";position:absolute;bottom:-10px;left:10px;border-top:10px solid #1aa1e2;border-right:20px solid transparent;width:0;height:0;line-height:0}
h4#comment-post-message {
display:none;
}
#comments-block {
margin:1em 0 1.5em;
line-height:1.6em;
}
#comments-block .comment-author {
margin:.5em 0;
}
#comments-block .comment-body {
margin:.25em 0 0;
}
#comments-block .comment-footer {
margin:-.25em 0 2em;
line-height:1.4em;
text-transform:uppercase;
letter-spacing:.1em;
}
#comments-block .comment-body p {
margin:0 0 .75em;
}
.comment .avatar-image-container {
border:1px solid #B6B6B6;-webkit-border-radius: 5px;
-moz-border-radius: 5px;
-ms-border-radius: 5px;
-o-border-radius: 5px;
border-radius: 5px;
max-height:60px;
margin-top:-10px;
width:60px;
position:relative;
z-index:70;
border:4px double #1aa1e2;- webkit-border-radius:100px;
-moz-border-radius: 100px; border-radius: 100px;
-webkit-box-shadow: 0 1px 3px rgba(0, 0, 0, .4);
-moz-box-shadow: 0 1px 3px rgba(0, 0, 0, .4); 
box-shadow: 0 1px 3px rgba(0, 0, 0, .4); 
} 
.comments .comments-content {
padding:5px;
font-size:11px;
}
.comment .comment-block {
margin-left:75px !important;
min-height:84px;
text-align:left;
}
.comment .comment-header {
background:none repeat scroll 0 0 #5D974C;-webkit-border-radius: 5px;
-moz-border-radius: 5px;
-ms-border-radius: 5px;
-o-border-radius: 5px;
border-radius: 5px;
color:#333;
font-size:12px;
font-weight:normal;
margin-left:60px;
}
.comment .comment-header a {
color:#fff !important;
text-decoration:none;
}
.comment .comment-content {
background:none repeat scroll 0 0 #FEFFF9;
border-bottom:2px solid #1aa1e2;
font-size:12px;
margin:0 0 30px;
padding:5px 5px 10px 10px;
text-align:left;
}
.comment .comment-actions a {
color:#860000;
display:inline-block;
line-height:1;
margin:0 3px;
padding:3px 6px !important;
text-decoration:none;
}
.comment-header cite {
background:none repeat scroll 0 0 #FD7000;-webkit-border-radius: 5px;
-moz-border-radius: 5px;
-ms-border-radius: 5px;
-o-border-radius: 5px;
border-radius: 5px;
color:#fff;border: 2px solid white;
padding:2px 5px;
position:relative;
z-index:99;
margin-left:-20px;
}
cite.blog-author {
background:none repeat scroll 0 0 #490077 !important;-webkit-border-radius: 5px;
-moz-border-radius: 5px;
-ms-border-radius: 5px;
-o-border-radius: 5px;
border-radius: 5px;
}
.icon.blog-author {
display:none !important;
background:url("") no-repeat scroll 0 0;
margin-left:90px;
width:60px !important;
height:60px !important;
position:absolute;
right:5px;
bottom:5px;
top:10px;
}
.comment .comment-header {
color:#333;
font-size:12px;
font-weight:bold;
}
.comment .avatar-image-container img {
border:medium none !important;
height:60px !important;
width:60px !important;
max-height:60px !important;
max-width:60px !important;
}
.comment .comment-actions a {
-webkit-border-radius: 5px;
-moz-border-radius: 5px;
-ms-border-radius: 5px;
-o-border-radius: 5px;
border-radius: 5px;
background:none repeat scroll 0 0 #1aa1e2 !important;
color:#FFF !important;
display:inline-block !important;
line-height:1 !important;
margin-top:-10px !important;
margin-right:2px !important;
padding:3px 6px !important;
text-decoration:none !important;
font-size:14px;
}
.comment .comment-actions a:hover {
background:#860000 !important;
text-decoration:none !important;
}
.comments {
font-size:1em;
color:#000;
}
.comments .continue a {
-webkit-border-radius: 5px;
-moz-border-radius: 5px;
-ms-border-radius: 5px;
-o-border-radius: 5px;
border-radius: 5px;
background:none repeat scroll 0 0 #04B404 !important;
color:#FFF !important;
display:inline !important;
line-height:1 !important;
margin-top:10px !important;
margin-right:2px !important;
padding:3px 6px !important;
font-size:13px;
}
.comments .continue a:hover {
background:#860000 !important;
color:#FFF;
text-decoration:none;
}
.item-control {
display:inline-block;
}
.comments .continue {
border-top:2px solid transparent !important;
}
#comment-editor {
width:103% !important;
}
.comment-form {
width:100%;
max-width:100%;
}
.comments .thread-toggle {
margin-bottom:10px;
}
.comments .comment-thread.inline-thread .comment {
margin:0 0 5px 15%;
}

Untuk demo bisa lihat pada blog personal saya disini. Demikian tutorial modifikasi threaded comment menarik dan keren versi 3 dan 4 kali ini. Semoga bermanfaat.

.:: Cara Backup Website Plus Cara Cloning Website ::.

Below CARA BACKUP Website Plus Cara Cloning Website / blog, Contoh mengcloning: web Iklan baris dengan platform wordpress:

Taukah kawan kalau blog atau website yang kita punya sebenarnya rawan di hacker ataupun rusak terkena malware, untuk itu Backup website sangat penting untuk dilakukan, selain di backup, web atau blog kita ternyata bisa kita Cloning menjadi 2 buah website atau lebih dengan tampilan dan isi konten yang sama persis mau tau caranya, kita tanya galeleo, lho salah!

Oke saya yakin kawan-kawan semua pasti sudah bisa mengartikan kata Cloning atau Duplikat website kan, ya sudah langsung saja berikut ini Cara Backup Website Plus Cara Cloning Website, khususnya website / blog dengan hosting sendiri:

LANGKAH BACKUP KE-1:
1. Masuk Cpanel dengan mengetik www.namadomainkawan/cpanel, masukan user dan password kawan
2. Klik icon "file manager" kemudian pilih "public_html"
3. Klik kanan pada folder "wp-content" kemudian pilih "compress" akan menghasilkan file "wp-content.zip" (file "wp-content" ini adalah file tempat menyimpan posting,komentar,media,plugin dan theme yang ada pada web kita)
4. Klik kanan file "wp-content.zip" tersebut lalu pilih "Download"

LANGKAH BACKUP KE-2:
1. Klik "Home" di pojok kiri atas untuk kembali ke Home atau halaman awal Cpanel
2. Klik "Wizard Backup" lalu klik "backup –>" di kolom kiri bawah
3. Klik "MySQL Databases–>" untuk membackup datebase website / blog kawan dan mendownloadnya 4. Sekarang kawan memiliki 2 file penting pembentuk website yaitu "wp-content" dan "MysQL databases"

2 langkah itu tadi adalah langkah untuk membackup website / blog kawan. Selanjutnya adalah mengcloning Website atau bisa juga digunakan untuk merestore website / blog kawan yang error. Ikuti langkah mudah berikut:

LANGKAH RESTORE KE-1:
1. Masuk Cpanel dengan mengetik www.namadomainkawan/wp-admin, masukan user dan password kawan
2. Klik icon "file manager" kemudian pilih "public_html"
3. klik upload, masukan file "wp-content.zip" yang ada di komputer kawan hasil backup tadi

LANGKAH RESTORE KE-2:
1. Klik "Home" di pojok kiri atas untuk kembali ke Home atau halaman awal Cpanel
2. Klik "phpMyAdmin" lalu dikolom sebelah kiri klik pada nama databases yang baru kita instal kemudian di kolom sebelah kanan centang semua tabel database tersebut, lalu pilih drop atau hapus databasenya karena akan kita ganti dengan database yang lama hasil backup tadi.
3. Klik menu "Import" dibagian atas lalu pilih file mysql databases hasil backup kawan tadi setelah berhasil mengimport lalu kembali ke "home" atau halaman awal dari menu "phpMyAdmin" ini
4. Klik nama tabel databases yang baru anda import di kolom sebelah kiri, lalu dibawahnya akan muncul nama-nama tabel yang ada
5. Klik "Edit" pada masing-masing nama database di kolom sebelah kanan, lalu ganti semua nama yang menggunakan nama website anda yang lama diganti dengan nama website anda yang baru misalnya web lama: gratis-iklanbaris.com diganti web baru/cloning: iklanbaris-gratis.net
6. Langkah terakhir adalah anda masuk ke member area website baru misalnya kalau wordpress: www.namadomainkawan/wp-admin lalu klik menu "Setting" kemudian "General" edit semua nama yang menggunakan nama website anda yang lama diganti dengan nama website anda yang baru misalnya web lama: gratis-iklanbaris.com diganti web baru/cloning: iklanbaris-gratis.net klik "Save Changes" selesai.

Selanjutnya silahkan akses website anda yang baru, taraaa.. lihat penampakan dan isinya sama persis dengan website anda yang lama, bagai pinang dibelah dua :D

DEMO (Contoh website hasil Cloning):
www.iklanbaris-gratis.net yang dicloning dari website aslinya: www.gratis-iklanbaris.com

Selamat Mencoba kawan, semoga sukses!!

Cara Mengganti Nama Blog

Cara Mengganti Nama Blog
Cara Mengganti Nama Blog

Cara Mengganti Nama Blog - Nama blog anda pastinya akan menentukan isi dari blog anda. Walaupun tidak semuanya begitu tapi masih banyak orang yang berpadangan demikian. Sama seperti nama domain blog anda, nama blog juga ikut berpartisipasi menentukan kredibilitas dari blog yang anda buat.

Seringkali saya mendapati kasus seperti ini, ada orang yang membuat blog dengan tujuan menjual produk parfume miliknya. Dengan kondisi tersebut dia membuat nama domain dan nama blognya yang masih berhubungan dengan parfum. Kita ambil contoh saja nama domainnya duniaparfumeku.blogspot.com dan nama blognya Dunia Parfumeku. Melihat dari kedua hal itu saja saya sudah dapat mengetahui bahwa blog tersebut berisikan tentang apa. Jadi jika blog anda memiliki sebuah tema spesifik dan khusus, memilih nama yang tepat itu sangat penting.

Untungnya nama blog itu dapat digant-ganti. Untuk menggantinya silahkan anda ikuti langkah-langkah di bawah ini :

1. Pastinya anda harus masuk ke dashboard blogger anda terlebih dahulu.
2. Pilih menu SETELAN
Cara Mengganti Nama Blog
3. Setelah anda klik tombol setelan tersebut maka akan muncul pilihan-pilihan. Perhatikan pada bagian paling atas. Disana ada tulisan Judul, klik tombol EDIT dan isikan nama blog yang anda inginkan di sana.

Cara Mengganti Nama Blog

4. Isikan nama yang anda inginkan kemudian klik SIMPAN PERUBAHAN dan sekarang nama blog anda sudah berubah.

Caranya sangat mudah bukan ? Tidak perlu repot-repot untuk mengganti kode template blog anda. Dengan begini anda sudah berhasil megganti nama blog anda sesuai dengan yang anda inginkan.

Saya rasa artikel Cara Mengganti Nama Blog cukup sampai disini saja. Semoga bermanfaat !

Bully: Scholarship Edition


Share game jadul ahh...
Tapi masih ga akan bosen dimaininnya.. hehehehe
Pasti udah pada pernah main yaa Bully - Scholarship Edition?
Kalo temen-temen banyak yang main di PS2, nah ini bisa dimainin di PC. ehehehe
Bagi yang belum tau Bully - Scholarship Edition ini menceritakan sebuah anak nakal yang dimasukkan kedalam sebuah sekolah
sekaligus asrama, kita harus mengikuti misi-misi yang ada temen-temen, dari berkelahi sampai belajar pun ada. Ayoo mari dicoba temen-temen.. hehehe


Bully: Scholarship Edition
Publisher: Rockstar Games
Developer: Rockstar Vancouver
Minimum System Requirements
OS: Windows XP/Vista
Processor: Pentium 4 @ 3 GHz or Athlon Equivalent
Memory: 1 Gb
Hard Drive: 4.7 Gb free
Video Card: nVidia GeForce 6600 / 7300 or ATI Radeon X1300 (Shader Model 3.0)
Sound Card: DirectX Compatible
DirectX: 9.0c
Keyboard
Mouse
DVD Rom Drive

Download
Download Bully: Scholarship Edition Via SB (3,38 GB)
Password
Harus Diketik

<MIRROR> Download Bully: Scholarship Edition Via TF (3,38 GB)
Password
Harus Diketik

NOTE : Jangan rubah kualitas resolusi video dari game ini

Bagaimana Agar Blog Banyak Pengunjung ?

Bagaimana Agar Blog Banyak Pengunjung ?

Bagaimana Agar Blog Banyak Pengunjung ?

Bagaimana Agar Blog Banyak Pengunjung ? - Memiliki banyak pengunjung tentunya menjadi impian tiap blogger, baik itu blogger yang ngeblog hanya untuk sekedar berbagi maupun yang ngeblog untuk menghasilkan uang dari blog. Saya rasa tingkat keberhasilan blog dilihat dari banyaknya jumlah pengunjung blog tersebut. Oleh karena itu sengaja saya buat artikel ini sekaligus untuk berbagi pengalaman dan pendapat saya disini.

Setiap orang yang berkunjung ke blog anda pastinya berasal dari sumber tertentu, ada yang melalui mesin pencari, jejaring sosial, iklan yang anda pasang dan masih banyak lainnya. Untuk itu saya akan coba jelaskan 4 sumber pengunjung dan bagaimana cara mendapatkannya

4 Sumber Pengunjung dan Cara Mendapatkannya

1. Pengunjung yang Berasal Dari Mesin Pencari (Google, Yahoo, Bing)

Bagaimana Agar Blog Banyak Pengunjung ?

Perlu anda ketahui jumlah pengunjung yang datang dari mesin pencari bisa dibilang sangat besar. Karena sebab itu juga banyak orang berbondong-bondong mempelajari teknik untuk bisa mendapatkan banyak pengunjung dari situs mesin pencari. Teknik tersebut disebut dengan SEO (Search Engine Optimization) yang terdiri dari 2 hal penting yaitu Onpage Optimzation dan Offpage Optimization.
  • Onpage Optimization
Melakukan optimisasi onpage ini wajib hukumnya. Tujuan kita melakukan ini adalah untuk membuat blog kita dapat dikenali dan diindeks dengan mudah oleh robot mesin pencari. Tapi perlu diingat, setelah anda melakukan langkah ini belum tentu anda menjadi juara 1 di mesin pencari. Anda haruslah melakukan Optimisasi Offpage juga untuk membuat anda menjadi nomor 1.

Lalu bagaimana caranya agar optimisasi onpage ini dapat berjalan di blog anda. Coba saja ikuti saran dari saya :
  1. Pastikan Template yang anda gunakan itu SEO Friendly. Gunanya template yang SEO Friendly disini agar memudahkan robot mesin pencari mengenali struktur blog anda.
  2. Pasang Title tag dan Meta Description di setiap halaman blog anda. Pastikan juga kedua hal tersebut tidak ada yang sama atau duplikat.
  3. Pasang widget-widget penting seperti Arsip blog, Popular post, dan juga Label sehingga dengan demikian bisa membagi point-point pagerank anda nantinya.
  4. Daftarkan blog anda ke Google Webmaster, Google Analytic, dan Submit Sitemap anda ke Google Webmaster.
  5. Pastikan setiap gambar yang ada di blog anda memiliki ALT tag.
Jika anda sudah melakukan tahap-tahap di atas sekarang blog anda sudah berada di jalur lintasan yang tepat. Sekarang hanya tinggal memberikan tambahan agar blog anda dapat menjadi juara 1 dengan melakukan otimisasi Offpage.
  • Offpage Optimization
Tujuan sebenarnya dari langkah ini adalah untuk membuat blog anda semakin terlihat berotoritas dimata mesin pencari. Langkah ini bisa dibilang yang paling merepotkan. Berbeda dengan langkah onpage yang hanya perlu anda lakukan sekali, untuk hal ini anda harus melakukannya secara berkesinambungan.

Hal yang paling sering dilakukan dalam langkah ini adalah dengan cara mencari backlink untuk blog anda. Tentunya backlink masih memegang porsi yang tinggi dalam keberhasilan SEO anda. Untuk itu anda harus baca disini Bagaimana Cara Mendapatkan Backlink.

Tidak cukup membaca pembahasan di atas, anda juga harus mencari sumber referensi dari blog lain. Coba saja ketikan Belajar SEO Pemula di google untuk mendapatkan banyak artikel yang berhubungan dengan belajar SEO untuk pemula.

2. Pengunjung yang Berasal Dari Social Media

Bagaimana Agar Blog Banyak Pengunjung ?
Selain dari mesin pencari ternyata Social Media seperti Facebook, Twitter, dan Google + pun bisa memberikan trafik kepada blog kita. Promosikan blog atau artikel anda di jejaring sosial tersebut. Tapi sebelum itu pastinya anda harus memiliki banyak teman, followers, maupun lingkaran terlebih dahulu untuk menunjang itu semua. Misal saja : Anda memiliki 5000 orang teman di salah satu jejaring sosial jika 1 dari 10 orang mengklik artikel yang anda posting maka itu artinya anda mendapatkan 500 kunjungan perhari dari situs tersebut.

Namun sekali lagi, semuanya tidak segampang perkiraan di atas. Untuk mendapatkan 5000 teman bukanlah perkara mudah. Terlebih belum tentu persentase klik 1 banding 10.. Bisa saja 1 banding 20 ataupun 1 banding 30. Itupun tergantung dari artikel yang anda buat menarik atau tidak ?

3. Pengunjung Dari Social Bookmarking

Bagaimana Agar Blog Banyak Pengunjung ?
Social bookmarking adalah situs dimana anda bisa mensubmit artikel dari blog anda agar dapat tampil disana. Dengan demikian anda dapat mendapatkan trafik dari artikel yang anda submit. Kenapa demikian ? Jika blog anda masih terbilang baru, bisa saja pada saat pencarian di mesin pencari dengan kata kunci tertentu. Artikel anda yang sudah anda submit di social bookmarking memiliki peringkat yang lebih tinggi dibandingkan dengan artikel asli anda yang ada di blog anda.

4. Pengunjung Dari Sesama Blogger

Bagaimana Agar Blog Banyak Pengunjung ?
Mendapatkan pengunjung dari sesama blogger ini juga perlu diperhatikan. Selain ketiga cara di atas, cara ini yang paling mudah dilakukan dan harus anda lakukan ketika pertama membuat blog. Hal ini disebut dengan blogwalking yaitu mengunjungi blog lain dan meninggalkan komentar. Gunanya agar si pemilik blog tadi juga balik mengunjungi blog anda. Selain itu hal ini juga bisa mempererat hubungan antar blogger dan meningkatkan silaturahmi.

Semua langkah di atas adalah bukan lagi menjadi rahasia umum untuk meningkatkan pengunjung blog anda. Banyak orang yang mengerti cara-cara ini tapi tidak semua yang dapat berhasil melakukannya. Pada akhirnya kualitas manusia itu sendiri yang menetukan berhasil atau tidaknya sebuah blog.

Saya harap artikel Bagaimana Agar Blog Banyak Pengunjung ? dapat bermanfaat bagi anda..

Cara Membuat Contact Form di Blog


Info contact atau kontak memang sebaiknya dipasang oleh blogger di blognya. Hal ini untuk menjalin percakapan yang lebih personal dari pengunjung blog kepada pemilik blog. Salah satu caranya adalah menampilkan alamat email. Dengan demikian pembaca blog yang ingin menghubungi blogger akan lebih mudah. Tetapi ada yang lebih mudah digunakan selain hanya menampilkan alamat email,yaitu membuat Contact Form.

Contact Form adalah formulir yang untuk mengirimkan pesan kepada kita (blogger). Orang bisa dengan mudah untuk mengirim pesan, tinggal menulis nama, alamat emailnya dan mengetik pesan. Jadi tidak perlu repot untuk login ke akun email, bisa mengirim atau menghubungi dari blog kita sendiri.

Untuk membuat Contact Form kita dapat memfaatkan penyedia contact form gratis, Kontactr, My Contact Form, dan Email Me Form. Sebenarnya hampir sama tetapi kali ini Eggi Janitra's Blog akan membahas satu saja, yaitu Kontactr.

Cara mendaftarnya cukup mudah, kunjungi http://kontactr.com lalu lakukan registrasi, setelah itu akan dikirim konfirmasi ke email kamu untuk mengaktifkan akun, dan akhirnya bisa login ke Kontactr. Jangan lupa, email yang kamu gunakan adalah emailmu sendiri yang aktif dan sering digunakan.


Cara Membuat Contact Form di Blog

Setelah login ke Kontactr kita akan langsung disuguhi kode HTML atau Java Script untuk menampilkan Contact Form ataupun Button, seperti gambar di atas. Untuk menampilan Contact Form kita gunakan kode yang AJAX Widget, kita bisa mengkostumisasi tampilan warna agar sesuai dengan tampilan blog kita.


Cara Membuat Contact Form di Blog

Cara Membuat Contact Form di Blog

  1. Login ke akun blogger.com lalu buat post, entri ataupun halaman baru.
  2. Beri judul Entri Baru itu,misalnya; "Contact Me", "Hubungi Saya", dll.
  3. Saat menulis pilih HTML, bukan Compose. Supaya kodenya bisa bekerjaCara Membuat Contact Form di Blog
  4. Masukan kode dari Kontactr, untuk bentuk form pakai yang AJAX Widget atau yang sudah kamu kostumisasi.
  5. Untuk mencoba melihat hasilnya pilih Compase dan klik Pratinjau atau Preview.
  6. Jika sudah Oke, lalu klik Publikasikan.

Selesai, dan kamu sudah memiliki Contact Form. Pasang link dari Entri atau Post Contact tersebut di menu blogmu, misalnya di menu header. Kamu juga bisa tidak perlu membuat form di atas, hanya memakai Button. Ada dua pilihan yaitu K-Box dan Normal Link. Untuk yang button ini lebih canggih gunakan saja yang K-Box, sedangkan kalau normal link adalah button untuk mengarahkan ke halaman Contact di Contact Form



Button Contact ini lebih cocok dipasang di sidebar blog, caranya adalah saat di dasbor blogger.com pilih Tata Letak, lalu Tambahkan Gadget dan pilih HTML/Java Script kemudian masukan kode button dari Kontactr. Siapa tahu dengan membuat atau memasang contact kamu bisa menemukan jodoh atau rejekimu dari blog :)

Salam Blogger

1000 HD Wallpapers Collection

Ini bukan software atau pun games, tapi eggi mau share koleksi wallpaper-wallpaper HD yang memiliki kualitas gambar yang bagus.
Wallpaper-wallpaper High Definition ini gambarnya berbeda-beda, tapi kebanyakan pemandangan-pemandangan yang sangat keren dan indah, tapi
banyak juga gambar-gambar lainnya seperti gradasi warna dan tulisan-tulisan yang bagus.
Ada 1000 wallpaper, temen-temen bisa pakai untuk dijadikan wallpaper di desktop atau buat koleksi.. hehe
Ayooo di download.
Download :
Download 1000 HD Wallpapers Collection Via SB (850 MB)
Part 1 | Part 2 | Part 3 | Part 4 | Part 5

Cara Mendaftar Di Freedns.Afraid.Org Situs Penyedia DNS Gratis

Apakabar semua sahabat blogger Eggi Janitra. Tutorial Blog kali ini masih berkaitan dengan pembahsan Master Chef sebelumnya soal Cara Custom Domain di Blogspot. pada postingan tersebut Master Chef sudah menjelaskan resep bagaimana prosedurnya untuk beralih dari domainkamu.blogspot.com ke domainkamu.com.

Untuk domain yang kamu miliki. terkadang tidak semua tempat anda membeli domain menyediakan fasilitas DNS Free untuk domain yang kamu beli sehingga kamu bisa memanfaatkan situs Penyedia Free DNS salah satunya Freedns.Afraid.Org.

1.Silahkan kamu kunjungi situs Freedns.Afraid.Org yang merupakan situs penyedia setting DNS Gratis.
2.Jika sudah kamu akan menjumpai halaman seperti ini :

3.Jika kamu sudah masuk ke situs Freedns.Afraid.Org klik pada menu Domain.

4.Setelah kamu klik akan mucul halam login seperti dibawah. karna kamu belum terdaftar kamu tidak dapat login. untuk mendaftar klik pada link yang bertulisan Setup an account here seperti yang ditunjuk anak panah dibawah ini.
Setup an account here
5.Selanjunya kamu akan dibawa ke halaman form pendaftaran sebagai berikut :

6.Isi semu Form yang tersedia sesuai dengan data yang kamu miliki. jika sudah klik pada tombol Send Activation Email
7.Jika proses berhasil akan ada email yang dikirimkan ke alamat email pendaftaran kamu, jadi jangan lupa untuk mengecek email kamu karena email yang dikirimkan terdapat kode untuk mengaktifkan akun kamu di Freedns.Afraid.Org.
8.Buka email tersebut. didalamnya terdapat Link Activation seperti dibawah ini. klik saja link tersebut.
Setelah kamu klik maka akan terbuka tap langsung masuk ke akun anda di Freedns.Afraid.Org.
Sampai disini kamu sudah berhasil membuat akun di Freedns.Afraid.Org. dan kamu tinggal melakukan Setting DNS untuk domain blogspot kamu.
Untuk sementara itu bahasan Tutorial blog mengenai Cara Mendaftar Di Freedns.Afraid.Org Situs Penyedia DNS Gratis. Resep selanjutnya yang akan Eggi Janitra bahas yaitu mengenai Cara Setting DNS Di Freedns.Afraid.Org. Tapi pembahasannya tidak sekarang karena masih belum sempat untuk membuat Screenshotnya.
 
Salam Blogger
 

Senin, 18 Februari 2013

Atmosfer dan Hidrosfer

1. Pengertian Atmosfer
Atmosfer adalah lapisan uap/udara yang terdiri atas beberapa gas yang menyelimuti bumi. Pengertian atmosfer berasal dari kata atmos dan saphira (dalam bahasa Yunani), atmos artinya uap dan saphira artinya lapisan.
2. Unsur Gas dalam Atmosfer
Unsur-unsur gas yang terdapat dalam atmosfer terdiri atas unsur-unsur berikut.
a. Unsur yang jumlahnya banyak dan mempunyai kadar tetap.
• Nitrogen (N2) : 78,08%
• Oksigen (02) : 20,94%
• Argon (Ar) : 0,93%
• Karbon dioksida (C02) : 0,03%
b. Unsur yang jumlahnya sedikit dan kadarnya tetap, yaitu: Kripton (sangat kecil), Neon (0,0018 % ),
Hidrogen (0,00005 %), dan Helium (0,0005 %).
c. Unsur yang kadarnya tidak tetap, misalnya uap air (H20). Kadar uap air sangat bergantung dari
temperatur, yaitu makin tinggi temperatur maka makin banyak uap air yang dikandungnya.
3. Sifat-sifat Atmosfer
Atmosfer sebagai lapisan udara memiliki sifat- sifat sebagai berikut.
a. Mempunyai berat/massa.
b. Dinamis dan elastis.
c. Transparan dalam beberapa bentuk radiasi.
d. Tidak berbau dan tidak berwarna.
4. Manfaat Atmosfer
Manfaat atmosfer bagi kehidupan di bumi sebagai berikut.
a. Menjaga suhu di bumi agar tetap hangat.
b. Menyediakan berbagai macam zat yangdiperlukan makhluk hidup.
c. Pemantulgelombang radio.
d. Sumber tenaga yang murah (angin).
e. Melindungi bumi dari benturan benda langit.
f. Melindungi makhluk hidup dari radiasi sinar ultraviolet.
5. Lapisan Atmosfer
Berdasarkan suhu udaranya atmosfer bumi dibedakan menjadi empat lapisan, antara lain dari lapisan paling bawah dekat dengan permukaan bumi adalah berikut.
a. Troposfer (ketinggian/ketebalan rata- rata 0-12 km)
Troposfer merupakan lapisan terbawah dari atmosfer yang paling dekat dengan permukaan bumi. Puncak lapisan troposfer disebut “tropopause”. Di daerah khatulistiwa ketebalan troposfer antara 16-18 km dan di daerah kutub ketinggiannya antara 8-10 km.
Ciri-ciri lapisan troposfer sebagai berikut.
• Suhu udara makin dingin dengan bertambahnya ketinggian tempat. Tiap kenaikan 100 meter, suhu udara turun±0,5°C.
• Pada troposfer terdapat fenomena dan gejala meteorik, seperti: awan, hujan.angin, pelangi, maupun halilintar.
b. Stratosfer (ketinggian rata-rata antara 18-80 km)
Pada lapisan ini terdapat lapisan ozon (03). Suhu maksimal pada puncak lapisan stratosfer disebut “stratopause”. Lapisan stratosfer masih dibedakan menjadi tiga lapisan yaitu berikut.
- Lapisan isoterm, ketinggian antara 18 – 35 km memiliki temperatur tetap antara -50 °C sampai dengan ±50 °C.
- Lapisan panas, dengan ketinggian antara 35 – 50 km suhunya sekitar -50 °C sampai dengan ± 5
°C. Pada lapisan ini banyak mengandung ozon (03) yang memiliki kemampuan menahan sinar ultraviolet yang dipancarkan matahari, sehingga kehidupan di bumi terlindung oleh bahaya sinar ultraviolet.
- Lapisan campuran, terletak antara 50 – 80 km di atas permukaan bumi.
c. Mesosfer (Campuran)
Mesosfer terletak pada ketinggian 50-80 km. Makin naik ketinggiannya, suhu udara makin turun sampai -73°C. Pada ketinggian 80 km terdapat lapisan hangat tempat terbakarnya meteor yang jatuh ke bumi, sehingga bumi terlindung. Hal itu memungkinkan adanya kehidupan di bumi.
d. lonosfer/Termosfer (80-800 km)
Lapisan ini sering disebut dengan lapisan panas (hot layer). Pada lapisan ini terdapat lapisan ion sebagai pemantul gelombang radio. Pada ketinggian 480 km terlihat aurora dan awan pijar yang kadang terlihat berkilauan pada pagi dan sore hari.
e. Eksosfer (800-1.000 km)
Lapisan ini merupakan lapisan terluar dari permukaan bumi. Pada lapisan ini ketinggian gaya berat dan gravitasi relatif kecil atau hampir tidak terasa, sehingga di lapisan ini berangsur-angsur butir-butir gas meloloskan diri ke luar angkasa meninggalkan atmosfer.
1. Pengertian Hidrosfer
Hidrosfer adalah lapisan air yang terdapat di muka bumi, baik yang berbentuk padat (es), cair (air), dan gas (uap air). Pengertian hidrosfer berasal dari kata hidro yang berarti air dan shapira yang berarti bola/lapisan.
2. Siklus Hidrologi
Siklus hidrologi atau siklus air adalah peredaran air dari laut ke udara dan setelah jatuh di darat kembali lagi ke laut. Terjadinya siklus air karena pengaruh sinar matahari yang dipancarkan ke seluruh permukaan bumi.
Berdasarkan lama peredaran airnya dan lokasi terjadinya, siklus hidrologi dapat dibedakan menjadi tiga, yaitu berikut.
a. Siklus pendek
yaitu air laut menguap menjadi gas, mengkondensasi menjadi awan dan hujan, lalu jatuh ke laut.
b. Siklus sedang
Pada siklus sedang, air laut menguap menjadi gas, mengkondensasi dan dibawa angin membentuk awan, jatuh sebagai hujan lalu masuk ke tanah, sungai, dan ke laut.
c. Siklus panjang
Proses siklus panjang pada hidrologi sebagai berikut. Panas sinar matahari menyebabkan evaporasi air laut. Angin membawa uap air laut ke arah daratan bergabung bersama dengan uap air yang berasal dari danau, sungai, dan perairan lainnya serta uap air hasil transpirasi dari tumbuhan. Uap berubah menjadi awan dan turun menjadi hujan. Air hujan yang jatuh sebagian besar masuk ke tanah (infiltrasi) menjadi air tanah, sebagian lagi diserap tumbuhan serta ada yang mengalir di permukaan tanah menuju parit, sungai, danau, dan selanjutnya ke laut.

Cara Melakukan Custom Domain di Blogspot

Ringkasan ini tidak tersedia. Harap klik di sini untuk melihat postingan.